RSS

Bedanya dengan Ayam Biasa…

16 Oct

ayam biasa

Hewan ternak sering diberi hormon pertumbuhan yang dapat memiliki konsekuensi serius. Ayam yang diberi hormon  pertumbuhan telah dikenal untuk mengembangkan cacat fisik atau kehilangan kemampuan untuk berjalan. Seiring dengan kebutuhan zaman akan kesehatan, kami mencoba mengembangbiakkan ayam yang diproses tanpa hormon. Peternakan ayam probiotik kami yang bersih dan sehat cenderung menghasilkan hewan ternak dengan tingkat daging yang lebih tinggi akan Asam Lemak Omega 3 dan Asam Linoleat terKonjugasi (CLA). Kandungan tersebut dapat mencegah beberapa jenis kanker, membantu mengotrol berat badan, serta menurunkan kolesterol.

Berdasarkan uji klinis para ahli nutrisi, kandungan daging gizi ayam cukup kompleks. Berdasarkan catatan, setiap 100 gram daging ayam mengandung air sebanyak 74%, protein sebanyak 22%, senyawa kalsium sebanyak 13 miligram, zat fosfor sebanyak 190 miligram dan juga zat besi. Selain itu, ternyata daging ayam juga mengandung vitamin A, C juga E yang sangat baik untuk tubuh terutama bagi anak kecil dan lansia, jika diolah dengan cara yang benar.  Kandungan gizi ayam dinilai  lebih baik jika dibandingkan dengan daging merah seperti kambing dan sapi sebab komponen lemaknya cukup rendah dan didominasi oleh lemak tak jenuh yang justru lebih baik bagi tubuh.

Ayam Probiotik adalah ayam ternak yang di dalam proses pertumbuhannya dibantu oleh salah satu jenis bakteri yang menyehatkan organ pencernaan. Beberapa jenis Probiotik yang dikenal untuk menyehatkan yaitu : bakteri Malat, bakteri Laktak, bakteri Lactobacillus. Probiotik sendiri memiliki arti ‘melangsungkan kehidupan’. Manfaatnya untuk ternak cukup banyak, dan seperti yang sudah kita ketahui, salah satunya adalah menyehatkan usus.  Tidak hanya manusia, hewan yang memiliki usus yang sehat juga akan tumbuh lebih sehat. Khususnya pada hewan ternak, akan mengalami pertumbuhan yang lebih maksimal menjadi daging, dan bukan lemak. Hal ini tentu saja berpengaruh bagi kesehatan kita yang mengkonsumsinya.

Bahan makanan yang diproduksi tanpa menggunakan hormon pertumbuhan, pengawet serta pewarna tentu tidak akan membuat berbagai masalah kesehatan, termasuk reaksi alergi, gangguan hati, ginjal, dan jantung.. Dengan demikian, ayam yang sehat lebih baik karena rendah lemak dan dapat menurunkan kolesterol, dagingnya lebih kaya akan serat, nutrisi dan protein, serta lebih kenyal, tidak bau amis atau berlendir. Selain itu, ayam probiotik lebih banyak mengandung asam baik sehingga lebih sehat dan bergizi. Yuk, kita jadikan hidup kita berbeda dengan mengkonsumsi ayam yang berbeda dari ayam biasa… :)

*artikel diambil dari beberapa sumber

Delivery Order  : 0813.2000.5957 (utk sementara, khusus dalam kota Jakarta dan Bandung)

Info Mitra / reselling partner dan Order Curah : (022)  6178.3018 / (022) 9520.9688

Email : bakul_organik@yahoo.com

 
2 Comments

Posted by on October 16, 2012 in Manfaat & Perbedaan

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

2 responses to “Bedanya dengan Ayam Biasa…

  1. Yani

    March 16, 2013 at 1:05 pm

    Kalo ingin jadi reseller caranya gimana? Trus prosesnya susah nggak y? Hrganya kisaran berapa?

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: